Home » » Tes Kehamilan

Tes Kehamilan

Cara awal ingin mengetahui kehamilan adalah dengan cara melakukan tes kehamilan. Mengetahui anda hamil atau tidak ketika anda melakukan tes kehamilan mungkin adalah momen yang sangat mendebarkan.

Berbagai cara praktis untuk mengetahui kehamilan saat ini telah banyak beredar dipasaran, Tetapi untuk memilih tes kehamilan yang sangat akurat, sebaiknya anda membaca sedikit referensi mengenai tes kehamilan berikut ini.




  • Intiusi seorang calon ibu, Seorang ibu telah dikarunia intiusi maupun naluri yang sangat tajam yang berkaitan dengan kehamilan. Biasanya setelah terjadi pembuahan, naluri keibuan akan segera muncul serta beberapa perubahan lain yang hanya bisa dirasakan oleh calon ibu. Bahkan jika tes USG hanya bisa dilakukan setelah usia kandungan menginjak 4 minggu, dengan intuisi yang dimiliki oleh seorang ibu, dia akan bisa merasakan kehamilanya sejak awal minggu pertama.
  • Test Pack adalah salah satu dari sekian banyak alat tes kehamilan yang praktis dan lebih pribadi, karena anda tidak perlu repot pergi ke laboratorium untuk memeriksa kehamilan.
  • Tes Urin di Laboratorium, hal ini dilakukan dengan mengecek kadar HCG dalam urin. Tes ini dapat dilakukan pada saat hasil test-pack di rumah meragukan. Keakuratan mendekati 100% dan tidak harus menggunakan urin pertama yang keluar di pagi hari. Tes dapat dilakukan 7-14 hari setelah konsepsi.
  • Tes Darah: keakuratan jenis tes kehamilan ini mendekati 100% ,kadar HCG dapat dideteksi dari beberapa tetes darah. kelebihan tes darah adalah dapat memperkirakan umur kehamilan awal karena seiring dengan pertambahan usia kehamilan kadar HCG bertambah. Tes ini dapat dilakukan paling cepat seminggu setelah konsepsi.
  • Tes Fisik: dokter biasanya akan memeriksa kehamilan dengan menggunakan USG untuk melihat apakah terdapat kantung kehamilan pada usia kehamilan 4 minggu.
  • Judul: Tes Kehamilan; Ditulis oleh sartika dewi; Rating Blog: 5 dari 5

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini