Home » » Pengertian Kehamilan

Pengertian Kehamilan

Pengertian Kehamilan - Info kali ini mengenai apa sih arti ilmiah dari kehamilan itu? umumnya masayarakat mengatakan kehamilan adalah masa dimana seorang wanita mengandung seorang janin. Adapun pengertian ilmiah dari kehamilan adalah masa dimana wanita membawa embrio dalam tubuhnya yang diawali dengan keluarnya sel telur yang matang pada saluran telur yang kemudian bertemu dengan sperma dan keduanya menyatu membentuk sel yang akan tumbuh dan membuat terjadinya proses konsepsi dan fertilisasi sampai lahirnya janin.


Kehamilan manusia dibagi menjadi tiga periode triwulan, sebagai cara memudahkan tahap berbeda dari perkembangan janin. Triwulan Pertama, membawa resiko tertinggi keguguran (kematian alami embrio atau janin), Triwulan Kedua, perkembangan janin dapat dimonitor dan didiagnosa. sedangkan Trimulan Ketiga, menandakan awal veabilitas yang berarti janin dapat tetap hidup bila terjadi kelahiran awal alami atau kelahiran dipaksakan.

Kehamilan manusia terjadi selama 40 minggu antara waktu menstruasi terakhir dan kelahiran (38 minggu dari pembuahan). Istilah medis untuk ibu hamil adalah gravida sedangkan manusia di dalamnya disebut embrio (minggu - minggu awal) dan kemudian disebut janin sampai kelahiran. seorang wanita yang hamil untuk pertama kalinya di sebut pramigravida atau gravida 1. seorang wanita yang belum pernah hamil dikenal sebagai gravida 0.
Judul: Pengertian Kehamilan; Ditulis oleh sartika dewi; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini